Rabu, 29 Mei 2013

PERUSAHAAN BRIDGESTONE



DIANA


Latar Belakang

Bridgestone Tire Co, Ltd didirikan pada tahun 1931. Sebagai industri otomotif Jepang tumbuh Bridgestone Grup berkembang menjadi produsen ban terbesar di Jepang. Perusahaan ini juga aktif diperluas di luar negeri, khususnya di Asia. Pada tahun 1988, perusahaan mengakuisisi The Firestone Tire & Rubber Company, sebuah perusahaan global, dan ini berubah Bridgestone menjadi salah satu dunia ban terbesar dan perusahaan karet.
Berdasarkan informasi yang diberikan, perusahaan pasti terintegrasi secara vertikal untuk memasukkan pengembangan, produksi, pemasaran, dan distribusi ban. Itu operasi perusahaan termasuk, "Ban dan tabung untuk mobil penumpang, truk dan bus, konstruksi dan kendaraan pertambangan, mesin industri, mesin pertanian, pesawat, sepeda motor dan skuter, dan bagian otomotif lainnya, bahan dan jasa vulkanisir, pemeliharaan otomotif dan jasa perbaikan, bahan baku untuk ban, dan produk lainnya.
"Grup Bridgestone saat ini mengoperasikan 179 fasilitas produksi yang berlokasi di 25 negara. Perusahaan ini menjual produk di lebih dari 150 negara di seluruh dunia. Jaringan penjualan adalah salah satu yang terbesar di dunia. Perusahaan ini berusaha untuk memberikan langsung, penjualan pribadi dan layanan teknis kepada pelanggan di seluruh dunia.

BRIDGESTONE CORPORATION INTEGRASI VERTIKAL STRATEGI

"Bridgestone Corporation adalah ban dan produk karet terkait produsen yang berbasis di Jepang. Perusahaan ini terlibat dalam pengembangan, manufaktur, dan menjual ban dan tabung untuk kendaraan penumpang seperti mobil dan bus, truk, kendaraan industri, mesin pertanian, pesawat, dan sepeda motor di 150 negara di seluruh dunia. Bridgestone juga memproduksi dan menjual produk-produk terkait ban, bersama dengan menyediakan perawatan otomotif dan layanan perbaikan. Selanjutnya, perusahaan juga terlibat dalam menyediakan produk-produk kimia dan industri di seluruh dunia. Perusahaan tersebut melakukan usahanya dalam dua kegiatan usaha bisnis, yaitu segmen ban dan segmen Produk Diversified ". (Dari: Bridgestone Financial Corporation tinjauan analisis strategis).
Segmen rantai nilai industri perusahaan melakukan yang terbaik diringkas sebagai berikut, "Operasi Bridgestone Grup rentang kegiatan hulu dan hilir, melakukan kita ke penyebaran sumber daya yang luas pada basis global untuk membangun bisnis yang membentang dari sumber bahan baku dengan penjualan produk akhir.
Manajemen yang efektif dan efisien ini sumber daya memungkinkan kita untuk mengembangkan produk dan layanan pasokan yang sangat kompetitif di pasar global dan menyediakan pelanggan kami dengan kualitas yang mereka telah datang ke harapkan dari Bridgestone.
"Menurut perusahaan, isu kunci untuk masa depan akan memfokuskan sumber daya pada satu tujuan, "sistem yang mampu menyediakan pelanggan dengan produk berkualitas tinggi menciptakan dan jasa seefisien mungkin. "Tantangan ini dikenal sebagai" total optimasi. Perusahaan bekerja pada penguatan semua aspek dari rantai pasokan, dari perencanaan produk dan pengembangan usaha untuk bahan baku dan pengadaan peralatan, produksi dan distribusi.
 Aspek penting lain dari upaya perusahaan untuk mencapai jumlah optimasi adalah untuk meningkatkannya saing melalui investasi berkelanjutan dalam keterampilan karyawan, terlepas dari mana mereka bekerja di Grup Bridgestone. Perusahaan juga berkomitmen untuk memiliki terkoordinasi program kegiatan adalah untuk mengurangi dampak lingkungan dari proses bisnis yang terkait dengan strategi integrasi vertikal.
Strategi integrasi vertikal adalah satu di mana satu perusahaan beroperasi pada lebih dari satu tingkat dari saluran distribusi. Saluran distribusi dimulai dengan produsen yang membuat produk. Produsen menjual produk ke pedagang grosir. Si pedagang menjual ke pengecer, yang akhirnya menjual kepada pelanggan akhir. Ketika produsen menjual langsung ke konsumen akhir, menggunakan integrasi ke depan vertikal. Ketika grosir atau produsen pengecer,  menggunakan integrasi ke belakang vertical.

            Sebagai bagian dari strategi integrasi vertikal, Bridgestone Corporation adalah dukungan dan memperkuat jaringan ritel di Eropa, Cina dan pasar utama lainnya. Di Amerika Serikat, saluran ritel milik perusahaan yang mapan, dan fokus akan ekspansi ke daerah tambahan demografis diinginkan. Di Jepang, mereka telah mengambil langkah-langkah untuk memperkuat saluran ritel, dan dalam hubungannya dengan perubahan terbaru dalam lingkungan pasar, mereka melanjutkan dengan pembangunan saluran disesuaikan dengan kebutuhan saat ini.
Selanjutnya, Bridgestone membuka pertama Hijau Pit ban dapat menyimpan pada tahun 2008 menawarkan saluran sebagai respon terhadap perubahan besar dalam lingkungan pasar eksternal. Ini inisiasi Bridgestone terutama membahas beberapa perubahan dalam lingkungan seperti komposisi pelanggan (peningkatan jumlah warga senior yang mengemudi), perubahan dalam kesadaran pelanggan tentang masalah lingkungan dll Selain ini sebagai bagian dari strategi integrasi vertikal mereka, Bridgestone Perusahaan membeli perkebunan karet Indonesia pada tahun 2005.
Selain itu, perusahaan menandatangani perjanjian jangka yang sangat panjang untuk mengamankan pasokan komoditas dibatasi - mengurangi risiko pasokan, tetapi berpotensi dengan biaya yang lebih tinggi atau fleksibilitas berkurang karena perubahan kondisi pasar.
"Pada bulan Agustus 2005, Bridgestone mengumumkan pembelian 95% saham Goodyear di Goodyear Sumatra Plantations, untuk sekitar $ 62USm. Bridgestone mengumumkan bahwa perkebunan akan diganti sebagai PT Bridgestone Sumatera Rubber Estate. Pembelian ini inisiatif, yang merupakan bagian dari strategi integrasi ke belakang perusahaan, akan menjamin pasokan karet alam untuk Bridgestone. Pada bulan Mei 2006, Bridgestone mengumumkan rencana untuk mendirikan pabrik produksi baru di Meksiko untuk pembuatan karbon hitam. Tanaman ini, yang akan didirikan dengan investasi $ 81USm, dijadwalkan untuk memulai produksi pada bulan Juni 2008, dengan kapasitas tahunan sekitar 35.000 ton. Inisiatif ini merupakan bagian dari perusahaan strategis diprogram untuk memperluas kapasitas produksi di-rumah dari bahan baku untuk ban dan produk diversifikasi. Dengan berdirinya pabrik baru ini, perusahaan mengharapkan untuk memperkuat kemampuannya untuk menyediakan pasokan yang
stabil dari bahan baku.
Meskipun Bridgestone Corporation bekerja untuk memperkuat vertikal; integrasi, dengan penekanan pada penggunaan terpadu dan efektif sumber daya dari hulu ke hilir dan telah mengambil inisiatif jelas untuk memasok produk akhir manufaktur melalui proses produksi berkualitas tinggi yang efisien yang terintegrasi dari bahan baku sampai barang jadi. Tapi nilai industri segmen rantai besar perusahaan memilih untuk melakukan strategi integrasi forwarding dimana perusahaan membangun outlet ritel intensif di 150 negara termasuk Amerika Utara, Eropa dan Asia.
Manfaat utama dari strategi integrasi vertikal untuk Bridgestone Corporation adalah :
*   dapat mengurangi biaya transportasi karena meningkatkan koordinasi rantai suplai dan karena kesempatan Bridgestone menikmati untuk membedakan dengan cara meningkatkan kontrol atas sumber daya input.
*     lebih mampu meningkatkan hambatan masuk ke pesaing potensial, karena itu satu-satunya akses ke sumber daya yang langka.
*   mendapatkan akses ke saluran distribusi hilir yang tidak dapat diakses oleh Bridgestone Corporation.
*      di samping ini karena strategi integrasi vertikal mereka sekarang lebih bertanggung jawab untuk isu-isu lingkungan.
*      Karena mundur vertikal strategi Bridgestone Corporation ini sekarang bertanggung jawab atas kerusakan bahan baku, manufaktur cacat, cacat desain dan cacat lain yang berkaitan dengan bahan baku yang digunakan untuk menghasilkan produk akhir dan keamanannya.
*   Bridgestone untuk mengelola dan mengkoordinasikan semua lapisan rantai nilai efektif dan efisien.
*  lebih bertanggung jawab terhadap pelanggan dan karyawan untuk memberikan produk terbaik dan lingkungan kerja yang baik mereka.
*  Bridgestone Corporation bertanggung jawab untuk mengikuti aturan, peraturan dan undang-undang negara yang berbeda sebagai lokasi manufaktur mereka didistribusikan secara global.
*      Dapat mengelola dan memelihara harga yang kompetitif
Manfaat lain kunci dari strategi integrasi vertikal yang memungkinkan produksi massal. Selain itu, harga bahan baku akan naik dengan cepat. keuntungan kompetitif yang berkelanjutan.
  Salah satu kelemahan utama untuk Bridgestone Corporation adalah :
*   keterbatasan manufaktur dihadapi adalah kapasitas balancing masalah karena mereka perlu membangun kelebihan kapasitas hulu untuk memastikan bahwa operasi hilir kecukupan pasokan dalam semua kondisi permintaan.
Bridgestone Corporation adalah sekarang tambahan bertanggung jawab atas cacat ban dan ketidaksempurnaan dalam pakaian dan kerusakan karena mereka sekarang memiliki hampir semua lapisan rantai nilai industri. Integrasi vertikal, maju atau mundur, masuk akal strategis hanya jika memperkuat posisi perusahaan baik melalui pengurangan biaya atau penciptaan keunggulan berbasis diferensiasi. Jika tidak, kekurangan dari integrasi vertikal (peningkatan investasi, risiko bisnis yang lebih besar, peningkatan kerentanan terhadap perubahan teknologi, fleksibilitas kurang dalam melakukan perubahan produk, dan potensi konflik saluran) cenderung
Lebih besar daripada keuntungan yang di dapat.



Sebuah keuntungan utama yang dicari oleh perusahaan yang masuk ke integrasi vertikal adalah kontrol lebih besar atas rantai nilai. Ketika pengecer memutuskan untuk mengakuisisi atau mengembangkan bisnis manufaktur, mereka mendapatkan kontrol lebih besar atas bagian produksi proses distribusi. Demikian pula, ketika produsen melakukan kegiatan distribusi atau ritel, ia memiliki kontrol lebih besar atas cara produk disajikan dan pada harga berapa itu dijual di pasar.
Integrasi vertikal juga biasanya menawarkan secara signifikan kemampuan untuk mengontrol biaya selama proses distribusi. Dalam proses distribusi tradisional, setiap langkah dalam gerakan produk melibatkan mark-up sehingga reseller bisa mendapatkan keuntungan. Dengan menjual langsung kepada pembeli akhir, produsen dapat "menghilangkan orang tengah," menghapus satu atau lebih langkah dari mark-up di sepanjang jalan. Sebuah entitas tunggal mengelola proses distribusi juga memiliki kemampuan lebih untuk mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya dan menghindari biaya terbuang. Biaya transportasi yang lebih rendah yang umum.
Beberapa perusahaan yang terlibat dalam integrasi vertikal semata-mata untuk meningkatkan keunggulan dalam persaingan dan untuk memblokir pesaing dari mendapatkan akses ke sumber daya yang langka atau pasar yang penting. Seorang pengecer mungkin membeli sebuah perusahaan manufaktur, misalnya, untuk mendapatkan akses ke teknologi eksklusif, paten atau sumber daya yang tersedia di daerah perusahaan. Sebuah perusahaan manufaktur dapat memasukkan distribusi atau ritel untuk mendapatkan akses langsung ke pelanggan dalam pasar yang sangat kompetitif sebelum pesaing manufaktur dilakukan.

Integrasi vertikal memberikan perusahaan akses ke lebih input produksi, distribusi dan sumber daya proses dan saluran ritel. Masing-masing menawarkan kesempatan bagi perusahaan untuk membedakan diri dari pesaing melalui pemasaran yang efektif. Seorang pengecer bisa lebih cepat beradaptasi dengan perubahan kebutuhan pelanggan jika memiliki manufaktur atau produksi perusahaan yang membuat produk-produknya.

Misi Bridgestone Group didasarkan pada kata-kata pendirinya: ". Melayani Masyarakat dengan Superior Quality" Untuk memenuhi misi ini, Bridgestone Group telah menggunakan konsep "dasar" untuk menunjukkan komitmen yang berkesinambungan dari karyawan untuk menyediakan pelanggan dengan kelas dunia produk dan layanan dan untuk melayani masyarakat di mana Bridgestone melakukan bisnis. "Bridgestone Essence" yang terdiri dari kata-kata, budaya perusahaan terintegrasi dan keragaman kita bahwa perusahaan saat ini telah mewarisi dan rasa berbagi nilai-nilai yang dapat dianut oleh karyawan Bridgestone di seluruh dunia.
References:


2 komentar:

  1. terima kasih, sangat membantu artikelnya, salam kenal...

    BalasHapus
  2. Apabila Anda mempunyai kesulitan dalam pemakaian / penggunaan chemical , atau yang berhubungan dengan chemical,oli industri, jangan sungkan untuk menghubungi, kami akan memberikan konsultasi kepada Anda mengenai masalah yang berhubungan dengan chemical.

    Salam,
    (Tommy.k)
    WA:081310849918
    Email: Tommy.transcal@gmail.com
    Management

    OUR SERVICE
    Boiler Chemical Cleaning
    Cooling tower Chemical Cleaning
    Chiller Chemical Cleaning
    AHU, Condensor Chemical Cleaning
    Chemical Maintenance
    Waste Water Treatment Plant Industrial & Domestic (WTP/WWTP/STP)
    Degreaser & Floor Cleaner Plant
    Oli industri
    Rust remover
    Coal & feul oil additive
    Cleaning Chemical
    Lubricant
    Other Chemical
    RO Chemical

    BalasHapus