Sabtu, 11 Mei 2013

PERUSAHAAN STIHL



DIANA

PENDAHULUAN
STIHL didirikan  tahun 1926, di Stuggart, Jerman, dan mulai dengan pembuatan mesin cuci dan tanaman perapian kedepan. Gergaji pertama yang dibangun oleh STIHL beratnya hampir 48 kg dan dengan output daya 2,2 KW. Pada tahun 1929, Andreas Stihl keluar dengan gergaji yang berlari pada bensin. Sejak itu, perusahaan telah datang jauh dan sekarang menawarkan berbagai macam produk yang mencakup pemangkas, blower, mesin cut-off, melihat rantai, pemotong sikat dan, tentu saja, gergaji. Saat ini, perusahaan memproduksi berbagai model gergaji dengan berbagai fitur. Namun, semua gergaji berbagi beberapa fitur umum seperti desain yang halus dan tidak ada tepi kasar. Mereka memiliki sistem pengereman ganda yang membantu menghindari cedera. Dengan kapal rantai rem menjamin pemeliharaan daya tahan dan kurang. Paku bumper membantu operator memiliki kontrol yang lebih baik, sedangkan perangkat anti-vibrator mengurangi kelelahan pengguna mesin. Bagian depan pegangan benar tertutup untuk memberikan pegangan yang benar. Spark arrestor Knalpot membantu mengurangi kebisingan dipancarkan oleh mesin, yang juga dilengkapi dengan fungsi seperti rantai meminyaki otomatis serta bahan bakar alat-kurang dan tutup oli. Pengapian elektronik membantu dalam lebih cepat dan lancar fungsi mesin. STIHL telah ada selama lebih dari 75 tahun. Perusahaan ini memiliki kantor di seluruh dunia, yaitu di negara-negara seperti Swiss, Brasil, Amerika Serikat, dan Jerman. Produknya dijual dan dilayani di 130 negara dengan lebih dari 30.000 dealer. Gergaji STIHL sebagian besar digunakan oleh pekerja konstruksi, pemadam kebakaran, penebang profesional, serta pemilik rumah.
Sistem Saluran Distribusi Yang Di Terapkan Pada Stihl
            Untuk melaksanakan fungsi- fungsi pemasaran tersebut, maka kegiatan saluran distribusi barang dari produsen ke konsumen harus dilakukan dengan efektif dan efisisen, merupakan salah satu kegiatan dalam mencapai tujuan dibanding dengan kegiatan lainnya. Tujuan dari kegiatan saluran distribusi barang yang dijalankan oleh perusahaan tidak lain adalah untuk memberi kemudahan kepada konsumen sehingga konsumen dapat dengan mudah memenuhi kebutuhannya. Setiap perusahaan tentunya berbeda- beda dalam memilih saluran distribusi karena harus memperhatikan berbagi macam faktor antara lain menyangkut pertimbangan pemasaran, pertimbangan barang, dan pertimbangan perantara. Seperti  Gergaji rantai STIHL adalah Jerman-rekayasa dan dibangun di Amerika  dan kami satu-satunya rantai bensin bertenaga melihat produsen yang mendesain dan memproduksi bar dan rantai sendiri.
 Untuk memastikan mereka memenuhi standar menuntut kami dalam desain dan kinerja. Standar yang telah membuat STIHL pilihan yang jelas bagi para profesional dan pemilik rumah sama. Sebagian besar produk STIHL dibangun di Amerika Serikat dari bagian dalam dan luar negeri dan komponen. STIHL adalah Nomor Satu Jual Merek Genggam Terbuka Power Equipment di Amerika Milestone .
Tapi alasan sebenarnya Stihl memutuskan hubungan dengan pengecer nasional ketidakmampuan mereka untuk menyediakan konsumen dengan pengalaman pelanggan yang tepat. Stihl telah dibudidayakan jaringan lebih dari 8.000 dealer khusus independen yang mengambil kebanggaan dalam menyediakan pelanggan dengan berbagai layanan-sentuhan tinggi dan pendidikan yang dibutuhkan untuk melakukan pembelian yang tepat - dan menggunakan produk dengan aman.
Adapun saluran distribusi yang diterapkan pada Stihl yaitu :
*      Distribusi Intensif ( Intensive Distribution)
Adalah melakukan penjualan sebuah produk melalui semua pedagang grosir  ritel yang bertanggung jawab dan sesuai yang mau menyimpan stok barang perusahaan atau menjual
*      Distribusi Selektif (Selective Distribution)
Adalah  bergantung pada beberapa perantara namun tidak semuanye bersedia menjual produk tertentu. Contoh: Stihl, produsen alat listrik genggam Amerika tidak menjual produknya melalui pedagang masal, katalog atau internet
*      Distribusi Ekskutif (Exelusive Distribution)
Melakukan  penjualan hanya pada satu perantaan dalam suatu wilayah geogrifis
Elemen utama dalam “bauran hubungan dagang”:
      Kebijakan harga
      Kondisi penjualan (syarat pembayaran dan jaminan produsen)
      Hak teritorial distributor
      Layanan dan tanggung jawab bersama 
" presiden STIHL Inc "Ini prestasi terbaru adalah terutama menyenangkan dan menegaskan dedikasi kami untuk keunggulan manufaktur dan strategi distribusi kami yang unik . " STIHL Inc,Menjadi salah satu merek penjualan nomor ini sangatlah penting mengingat bahwa hampir setiap salah satu pesaing STIHL di outdoor pasar peralatan listrik genggam konsumen dan profesional memanfaatkan pedagang massa untuk menjual produk mereka. Jaringan distribusi STIHL di AS termasuk 12 distributor dan lebih dari 8.000 dealer servis independen dan keputusan untuk melupakan pedagang saluran ritel massal dan mendistribusikan produk hanya melalui dealer servis ditampilkan dalam buku yang baru dirilis "Perangkap Distribusi: Menjaga Inovasi Anda dari Menjadi Komoditas "oleh Dr Andrew Thomas dan Dr Timothy Wilkinson.
STIHL Inc memproduksi merek nomor satu penjualan peralatan listrik luar genggam
 bertenaga bensin di Amerika untuk pemilik rumah dan landscapers profesional *, serta merek nomor satu penjualan gergaji rantai di dunia. STIHL produk yang dijual melalui servis peralatan pengecer listrik dari pantai ke pantai-bukan pedagang massa. STIHL produk yang dijual melalui
dealer STIHL AS untuk distribusi di Amerika Serikat saja. STIHL TIDAK dijual dengan Lowe ® atau The Home Depot Hanya melalui Dealer servis.STIHL produk yang HANYA dijual melalui Dealer STIHL servis.
Berikut adalah sepuluh alasan untuk menemukan Dealer STIHL  m melayani di dekat Anda:
*      Terbuka spesialis peralatan listrik
*      Saran dalam memilih produk yang tepat untuk kebutuhan Anda
*      Kami melayani apa yang kita jual
*      Layanan dari teknisi yang terlatih
*      Operasi dan keamanan demonstrasi
*      Produk dirakit dan dilayani
*      Registrasi produk di dalam took
*      Bagian STIHL Asli
*      Pakaian pelindung yang ditawarkan
*      Layanan pelanggan Face-to-face

Menerima layanan pelanggan yang besar saat bekerja langsung dengan profesional produk STIHL.
    
Penerapan Advertising kontribusi dari  perusahaan STIHL  adalah
            Iklan adalah setiap bentuk komunikasi yang dimaksudkan untuk memotivasi seseorang pembeli potensial dan mempromosikan penjual suatu produk atau jasa, untuk mempengaruhi pendapat publik, memenangkan dukungan publik untuk berpikir atau bertindak sesuai dengan keinginan si pemasang iklan.. Dimana iklan adalah sebuah seni dari persuasi dan dapat didefinisikan sebagai desain komunikasi yang dibiayai untuk meninformasikan dan atau membujuk. Iklan dapat digunakan untuk membangun citra jangka panjang untuk suatu produk atau sebagai pemicu penjualan-penjualan cepat. Disadari atau tidak, iklan dapat berpengaruh tetapi juga dapat berlalu begitu cepatsampai pada kelompok sasaran yang dituju.
Iklan Stihl  di televisi dan media lainnya  mengambil peran penting, dalam :
*      Membangun dan mengembangkan citra positif bagi suatu perusahaan dan produk yang dihasilkan, melalui proses sosialisasi yang terencana dan tertata dengan baik.
*      Membentuk publik opini yang positif terhadap perusahaan atau produk tersebut.
*       Mengembangkan kepercayaan masyarakat terhadap produk konsumsi dan perusahaan yang memproduksinya.
*      Menjalin komunikasi secara efektif dan efisien dengan masyarakat luas, sehingga dapat terbentuk pemahaman dan pengertian yang sama terhadap suatu produk atau jasa yang ditawarkan pada masyarakat oleh perusahaan tersebut.
*      Mengembangkan alih pengetahuan tentang suatu perusahaan yang memungkinkan masyarakat memiliki simpati, empati, dan bahkan dalam kaitanya dengan kegiatan go public merasa ikut memilikinya.
Karakteristik Daya Tarik Iklan Stihl
Daya tarik iklan mempunyai karakteristik sebagai berikut :
*      Bermakna,
menunjukkan manfaat yang membuat produk itu lebih diinginkan atau lebih menarik konsumen.
*      Dapat dipercaya,
konsumen harus percaya bahwa produk atau jasa akan memberikan manfaat yang dijanjikan.
*      Khas, harus menjelaskan mengapa produk itu lebih baik ketimbang merek pesaing.
Elemen-Elemen Iklan Stihl
*      Elemen heard words
Maksudnya adalah kata-kata yang terdengar dalam iklan yang dapat membuat audiens semakin mengerti akan maksud pesan iklan yang disampaikan.
 *      Elemen music
Maksudnya adalah musik yang terdapat dalam tayangan iklan termasuk iringan musik maupun lagu yang ditampilkan.
*      Elemen seen words
Maksudnya adalah kata-kata yang terlihat pada tayangan iklan yang dapat mempengaruhi benak pemirsa.
*      Elemen picture
Maksudnya adalah gambar atau tayangan iklan meliputi obyek yang digunakan, figur yang digunakan, adegan yang ditampilkan.
*      Elemen colour
Maksudnya adalah komposisi atau keserasian warna gambar serta pengaturan cahaya yang terdapat dalam tampilan tayangan iklan.
*      Elemen movement
Maksudnya adalah gerakan yang ada terlihat pada tayangan iklan yang dapat mempengaruhi emosi seseorang untuk larut di dalamnya meliputi fragmen cerita dari adegan yang ditampilkan.
motto  Iklan Stihl sebagai berkuti :
Kami sangat berpengalaman melayani pelanggan kami secara konvensional, maka seiring perkembangan teknologi dan internet, kami menjual secara online untuk mempermudah pelanggan kami “
“ Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan anda dan usaha anda yang dinamis, Dengan adanya layanan Door To Door, Kami memberikan kemudahan bagi anda yang memiliki kesibukan tinggi dan keterbatasan waktu, sehingga anda tak perlu repot menyibak kemacetan arus lalu lintas dan meluangkan wakru dari kesibukan anda sehari-hari”

REFERENSI:
v  http://www.stihlusa.com/products/product-selector/chain-saws-product-selector/
v  http://www.stihlusa.com/chainsaws/
v  http://en.wikipedia.org/wiki/Stihl
v  http://www.stihlusa.com/chainsaws/features.html
v  http://www.dolakblog.com/dolakblog.com/2006_05_01_archive.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar