DIANA
PENDAHULUAN
STIHL didirikan tahun 1926, di Stuggart, Jerman, dan mulai dengan pembuatan mesin cuci dan tanaman perapian
kedepan. Gergaji pertama yang dibangun oleh STIHL beratnya hampir 48
kg dan dengan output
daya 2,2 KW. Pada tahun 1929, Andreas Stihl keluar dengan gergaji
yang berlari pada bensin. Sejak itu, perusahaan telah datang jauh dan sekarang menawarkan berbagai macam produk yang mencakup pemangkas, blower, mesin cut-off,
melihat rantai, pemotong
sikat dan, tentu saja, gergaji.
Saat ini, perusahaan memproduksi berbagai model gergaji dengan
berbagai fitur. Namun, semua gergaji berbagi beberapa
fitur umum seperti desain yang
halus dan tidak ada tepi kasar.
Mereka memiliki sistem pengereman
ganda yang membantu menghindari cedera. Dengan kapal rantai rem menjamin pemeliharaan daya
tahan dan kurang. Paku bumper membantu operator memiliki kontrol yang lebih baik, sedangkan perangkat anti-vibrator mengurangi kelelahan
pengguna mesin. Bagian
depan pegangan benar tertutup untuk memberikan pegangan yang benar. Spark arrestor Knalpot membantu
mengurangi kebisingan dipancarkan oleh
mesin, yang juga dilengkapi dengan
fungsi seperti rantai meminyaki otomatis serta
bahan bakar alat-kurang dan
tutup oli. Pengapian elektronik membantu dalam lebih cepat dan lancar fungsi mesin. STIHL
telah ada selama lebih dari 75 tahun. Perusahaan ini memiliki kantor di seluruh dunia, yaitu di negara-negara seperti
Swiss, Brasil, Amerika Serikat, dan
Jerman. Produknya dijual dan dilayani di 130 negara dengan lebih dari 30.000
dealer. Gergaji STIHL
sebagian besar digunakan oleh pekerja konstruksi, pemadam kebakaran, penebang profesional, serta pemilik rumah.
Sistem Saluran
Distribusi Yang Di Terapkan Pada Stihl
Untuk melaksanakan
fungsi- fungsi pemasaran tersebut, maka kegiatan saluran distribusi barang dari
produsen ke konsumen harus dilakukan dengan efektif dan efisisen, merupakan
salah satu kegiatan dalam mencapai tujuan dibanding dengan kegiatan lainnya.
Tujuan dari kegiatan saluran distribusi barang yang dijalankan oleh perusahaan
tidak lain adalah untuk memberi kemudahan kepada konsumen sehingga konsumen
dapat dengan mudah memenuhi kebutuhannya. Setiap perusahaan tentunya berbeda-
beda dalam memilih saluran distribusi karena harus memperhatikan berbagi macam
faktor antara lain menyangkut pertimbangan pemasaran, pertimbangan barang, dan
pertimbangan perantara. Seperti Gergaji rantai
STIHL adalah Jerman-rekayasa dan dibangun di Amerika dan kami
satu-satunya rantai bensin bertenaga melihat produsen yang mendesain dan memproduksi
bar dan rantai sendiri.
Untuk memastikan mereka memenuhi standar
menuntut kami dalam desain dan kinerja. Standar yang telah membuat STIHL
pilihan yang jelas bagi para profesional dan pemilik rumah sama. Sebagian besar
produk STIHL dibangun di Amerika Serikat dari bagian dalam dan luar negeri dan
komponen.
STIHL adalah Nomor Satu Jual Merek Genggam Terbuka Power
Equipment di Amerika
Milestone .
Tapi alasan sebenarnya Stihl memutuskan
hubungan dengan pengecer nasional ketidakmampuan mereka untuk menyediakan
konsumen dengan pengalaman pelanggan yang tepat. Stihl telah dibudidayakan
jaringan lebih dari 8.000 dealer khusus independen yang mengambil kebanggaan
dalam menyediakan pelanggan dengan berbagai layanan-sentuhan tinggi dan
pendidikan yang dibutuhkan untuk melakukan pembelian yang tepat - dan
menggunakan produk dengan aman.
Adapun
saluran distribusi yang diterapkan pada Stihl yaitu :
Distribusi
Intensif ( Intensive Distribution)
Adalah
melakukan penjualan sebuah produk melalui semua pedagang grosir ritel yang bertanggung jawab dan sesuai yang
mau menyimpan stok barang perusahaan atau menjual
Distribusi
Selektif (Selective Distribution)
Adalah bergantung pada beberapa perantara namun
tidak semuanye bersedia menjual produk tertentu. Contoh:
Stihl, produsen alat listrik genggam Amerika tidak menjual
produknya melalui pedagang masal, katalog atau internet
Distribusi
Ekskutif (Exelusive Distribution)
Melakukan penjualan hanya pada satu perantaan dalam
suatu wilayah geogrifis
Elemen
utama dalam “bauran hubungan dagang”:
• Kebijakan
harga
• Kondisi
penjualan (syarat pembayaran dan jaminan produsen)
• Hak
teritorial distributor
• Layanan
dan tanggung jawab bersama
" presiden STIHL Inc "Ini prestasi terbaru adalah terutama
menyenangkan dan menegaskan dedikasi kami untuk keunggulan manufaktur dan
strategi distribusi kami yang unik . "
STIHL Inc,Menjadi salah satu merek penjualan nomor ini
sangatlah penting mengingat bahwa hampir setiap salah satu pesaing STIHL di
outdoor pasar peralatan listrik genggam konsumen dan profesional memanfaatkan
pedagang massa untuk menjual produk mereka. Jaringan distribusi STIHL di AS
termasuk 12 distributor dan lebih dari 8.000 dealer servis independen dan
keputusan untuk melupakan pedagang saluran ritel massal dan mendistribusikan
produk hanya melalui dealer servis ditampilkan dalam buku yang baru dirilis
"Perangkap Distribusi: Menjaga Inovasi Anda dari Menjadi Komoditas
"oleh Dr Andrew Thomas dan Dr Timothy Wilkinson.
STIHL Inc memproduksi merek nomor satu penjualan peralatan listrik luar
genggam
bertenaga bensin di Amerika untuk pemilik
rumah dan landscapers profesional *, serta merek nomor satu penjualan gergaji
rantai di dunia. STIHL produk yang dijual melalui servis peralatan pengecer
listrik dari pantai ke pantai-bukan pedagang massa. STIHL produk yang dijual
melalui
dealer STIHL AS untuk distribusi di
Amerika Serikat saja. STIHL TIDAK
dijual dengan Lowe ® atau The Home Depot Hanya melalui Dealer servis.STIHL produk yang HANYA
dijual melalui Dealer STIHL servis.
Berikut adalah sepuluh alasan untuk
menemukan Dealer STIHL m melayani di
dekat Anda:
Terbuka spesialis
peralatan listrik
Saran dalam memilih produk
yang tepat untuk kebutuhan Anda
Kami melayani apa yang
kita jual
Layanan dari teknisi yang terlatih
Operasi dan keamanan
demonstrasi
Produk dirakit dan dilayani
Registrasi produk di
dalam took
Bagian STIHL Asli
Pakaian pelindung
yang ditawarkan
Layanan pelanggan Face-to-face
Menerima layanan pelanggan yang besar saat bekerja langsung dengan profesional produk STIHL.
Penerapan
Advertising kontribusi dari perusahaan STIHL adalah
Iklan adalah setiap bentuk komunikasi
yang dimaksudkan untuk memotivasi seseorang pembeli potensial dan mempromosikan
penjual suatu produk atau jasa, untuk mempengaruhi pendapat publik, memenangkan
dukungan publik untuk berpikir atau bertindak sesuai dengan keinginan si
pemasang iklan.. Dimana iklan adalah sebuah seni dari persuasi dan dapat
didefinisikan sebagai desain komunikasi yang dibiayai untuk meninformasikan dan
atau membujuk. Iklan dapat digunakan untuk membangun citra jangka panjang untuk
suatu produk atau sebagai pemicu penjualan-penjualan cepat. Disadari atau
tidak, iklan dapat berpengaruh tetapi juga dapat berlalu begitu cepatsampai
pada kelompok sasaran yang dituju.
Iklan Stihl di televisi dan media lainnya mengambil peran penting, dalam :
Membangun
dan mengembangkan citra positif bagi suatu perusahaan dan produk yang
dihasilkan, melalui proses sosialisasi yang terencana dan tertata dengan baik.
Membentuk
publik opini yang positif terhadap perusahaan atau produk tersebut.
Mengembangkan kepercayaan masyarakat terhadap
produk konsumsi dan perusahaan yang memproduksinya.
Menjalin
komunikasi secara efektif dan efisien dengan masyarakat luas, sehingga dapat
terbentuk pemahaman dan pengertian yang sama terhadap suatu produk atau jasa
yang ditawarkan pada masyarakat oleh perusahaan tersebut.
Mengembangkan
alih pengetahuan tentang suatu perusahaan yang memungkinkan masyarakat memiliki
simpati, empati, dan bahkan dalam kaitanya dengan kegiatan go public merasa
ikut memilikinya.
Karakteristik
Daya Tarik Iklan Stihl
Daya tarik iklan mempunyai karakteristik sebagai berikut :
Daya tarik iklan mempunyai karakteristik sebagai berikut :
Bermakna,
menunjukkan manfaat yang membuat
produk itu lebih diinginkan atau lebih menarik konsumen.
Dapat
dipercaya,
konsumen
harus percaya bahwa produk atau jasa akan memberikan manfaat yang dijanjikan.
Khas,
harus menjelaskan mengapa produk itu lebih baik ketimbang merek pesaing.
Elemen-Elemen
Iklan Stihl
Elemen
heard words
Maksudnya adalah kata-kata yang terdengar dalam iklan yang dapat membuat audiens semakin mengerti akan maksud pesan iklan yang disampaikan.
Maksudnya adalah kata-kata yang terdengar dalam iklan yang dapat membuat audiens semakin mengerti akan maksud pesan iklan yang disampaikan.
Elemen
music
Maksudnya adalah musik yang terdapat dalam tayangan iklan termasuk iringan musik maupun lagu yang ditampilkan.
Maksudnya adalah musik yang terdapat dalam tayangan iklan termasuk iringan musik maupun lagu yang ditampilkan.
Elemen
seen words
Maksudnya adalah kata-kata yang terlihat pada tayangan iklan yang dapat mempengaruhi benak pemirsa.
Maksudnya adalah kata-kata yang terlihat pada tayangan iklan yang dapat mempengaruhi benak pemirsa.
Elemen
picture
Maksudnya adalah gambar atau tayangan iklan meliputi obyek yang digunakan, figur yang digunakan, adegan yang ditampilkan.
Maksudnya adalah gambar atau tayangan iklan meliputi obyek yang digunakan, figur yang digunakan, adegan yang ditampilkan.
Elemen
colour
Maksudnya adalah komposisi atau keserasian warna gambar serta pengaturan cahaya yang terdapat dalam tampilan tayangan iklan.
Maksudnya adalah komposisi atau keserasian warna gambar serta pengaturan cahaya yang terdapat dalam tampilan tayangan iklan.
Elemen
movement
Maksudnya adalah gerakan yang ada terlihat pada tayangan iklan yang dapat mempengaruhi emosi seseorang untuk larut di dalamnya meliputi fragmen cerita dari adegan yang ditampilkan.
Maksudnya adalah gerakan yang ada terlihat pada tayangan iklan yang dapat mempengaruhi emosi seseorang untuk larut di dalamnya meliputi fragmen cerita dari adegan yang ditampilkan.
motto Iklan Stihl sebagai berkuti :
“
Kami
sangat berpengalaman melayani pelanggan kami secara konvensional, maka seiring
perkembangan teknologi dan internet, kami menjual secara online untuk
mempermudah pelanggan kami “
“
Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan anda dan usaha anda yang dinamis, Dengan
adanya layanan Door To Door, Kami memberikan kemudahan bagi anda yang memiliki
kesibukan tinggi dan keterbatasan waktu, sehingga anda tak perlu repot menyibak
kemacetan arus lalu lintas dan meluangkan wakru dari kesibukan anda
sehari-hari”
REFERENSI:
v
http://www.stihlusa.com/products/product-selector/chain-saws-product-selector/
v http://www.stihlusa.com/chainsaws/
v http://en.wikipedia.org/wiki/Stihl
v http://www.stihlusa.com/chainsaws/features.html
v http://www.dolakblog.com/dolakblog.com/2006_05_01_archive.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar